Foto dan Video Kamera 360 Derajat Untuk Pemasaran

Bandung, Qubic360 - Sebuah karya digital kini telah menadapat banyak perkembangan. Salah satunya adalah foto dan video 360 derajat yang bisa Anda gunakan sebagai media pemasaran bisnis Anda.



Sebelum menjadi konten 360 derajat menjadi media pemasaran Anda, mari kenali Bagaimana Cara Kerja Foto dan Video 360 Derajat.

Dalam bentuknya yang paling sederhana, Anda dapat membuat foto 360 derajat di Facebook dengan mengambil foto dalam mode panorama di kamera atau smartphone Anda dan kemudian mengunggahnya menggunakan aplikasi Facebook. Ini akan secara otomatis mendeteksi bahwa itu adalah bidikan panorama, dan Anda akan melihat ikon globe di sebelah kanan layar.

Namun jika Anda menginginkan tangkapan 360 derajat yang lebih memukau Anda bisa membuat konten dengan kamera video khusus 360 derajat, tanpa Anda perlu repot mengidit banyak di dalamnya Anda sudah bisa mendapatkan hasil menakjubkan sebagai hasilnya.

Akan tetapi jika budget Anda belum siap mengeluarkan uang untuk membeli kamera video 360 derajat, saat ini ada aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk bereksperimen dengan foto 360 derajat. Namun, ini sedikit lebih memakan waktu karena mengharuskan Anda untuk mengambil foto dengan lambat satu per satu dalam lingkaran penuh. Ini akan mereka satukan bersama untuk membuat gambar 360 derajat.


Platform yang Mendukung Foto dan Video 360 Derajat

Saat ini media sosial yang memungkinkan Anda mengunggah foto atau video 360 derajat interaktif adalah Facebook. Meskipun kedepannya akan berubah (seperti yang terjadi pada video langsung– sekarang Instagram, Snapchat, Twitter, dan Facebook semuanya mendukung streaming langsung), itu berarti jika Anda mengunggah foto atau video 360 derajat ke platform, itu akan hanya ditampilkan sebagai versi pipih– pikirkan bagaimana bumi kita bulat, tetapi kita melihat peta sebagai datar. Jelas tidak terlalu mengesankan.

Namun, ini tidak berarti kita tidak bisa maju dari permainan dan mulai merencanakan strategi kita dengan tepat. Seperti kebanyakan tren di media sosial, pengadopsi awal pasti bisa terkena worm, terutama karena kebanyakan orang bahkan tidak tahu cara kerja media 360 derajat. Setelah menerapkan ini di Facebook ketika mulai perlahan diluncurkan ke jejaring sosial lain akan mengarah pada keterlibatan yang lebih cepat dengan basis audiens media sosial Anda dan kemampuan untuk mempelajari cara terbaik memanfaatkan jenis media ini bahkan sebelum pesaing Anda mempelajari apa itu.

Selain memposting di media sosial, Anda juga dapat melihat foto dan gambar 360 derajat di penampil gambar tertentu yang dapat Anda sematkan di situs web Anda atau menggunakan headset rVR untuk melihat gambar di smartphone yang didukung.



Menggunakan Foto dan Video 360 Derajat dalam Pemasaran

Untuk beberapa industri, manfaat foto dan video 360 derajat harus terlihat jelas– sangat cocok untuk menampilkan rumah di pasar real estat, dan masuk akal untuk digunakan di lokasi wisata atau museum.

Acara yang dihadiri oleh perusahaan atau karyawan Anda adalah pilihan yang mudah - apakah itu acara jaringan, konferensi, atau bahkan latihan membangun tim. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menampilkan budaya perusahaan Anda dan memanusiakan merek Anda. Kami berencana melakukan ini selama konferensi pemasaran pencarian SEJ Summit berikutnya.

Jika Anda memiliki kantor atau toko yang menarik, Anda dapat mengambil foto dan video 360 derajat untuk dipresentasikan sebagai tur, atau Anda dapat melakukan demonstrasi produk (misalnya jika pembuat mobil seperti Ford baru saja mendesain ulang Mustang sepenuhnya, gambar 360 derajat dari baru di dalam akan menjadi konten yang bagus).

Jika tidak satu pun cocok, pikirkan bagaimana jenis media ini dapat menampilkan komunitas lokal Anda dengan paling baik. Ambil foto atau video 360 derajat di parade lokal, ikuti tur lingkungan kantor Anda atau landmark terkenal setempat, atau bahkan biarkan karyawan membawa kamera pulang untuk membuat media tentang hewan peliharaan, anak-anak mereka, atau kegiatan yang mereka sukai. menyenangkan.

Penggunaan konten foto dan video 360 derajat, memiliki peluang yang tidak ada habisnya. Ini adalah hal terdekat yang kita miliki untuk benar-benar berada di sana, semua dari kenyamanan layar komputer, tablet, atau ponsel cerdas kita. Mulailah mempertimbangkan strategi foto dan video 360 derajat Anda sekarang, dan Anda akan dapat menumbuhkan keterlibatan pemirsa dan menjadi pionir bisnis Anda.

Posting Komentar

0 Komentar